EFEKTIVITAS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN KARANGANYAR DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG DI TAMAN NEW BALEKAMBANG

Penulis

  • Gita Anzi Maharani, Nurnawati Hindra, Herning Suryo Universitas Slamet Riyadi

Abstrak

ABSTRAK

Tempat wisata yang layak dikunjungi adalah Taman New Balekambang yang merupakan salah satu destinasi wisata yang mengandalkan keindahan miniatur icon dunia buatan manusia yang disebut juga dengan taman 1001 selfie. Berlokasi di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar, Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Teori yang digunakan adalah teori marketing mix dari Kotler dan Keller yang menyebutkan bahwa ada empat elemen dalam bauran pemasaran yaitu Product, Place, Price dan Promotion, serta promotion Mix yang ditulis ulang oleh Agus Hermawan yang menyebutkan bahwa terdapat enam bentuk bauran komunikasi yaitu iklan, promosi penjualan, humas, penjualan personal, penjualan interaktif, penjualan secara langsung, dan word of mouth dari Kotler dan Keller.

Kata kunci : strategi komunikasi, komunikasi pemasaran, efektivitas.

Unduhan

Diterbitkan

2018-07-10

Cara Mengutip

Nurnawati Hindra, Herning Suryo, G. A. M. (2018). EFEKTIVITAS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN KARANGANYAR DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG DI TAMAN NEW BALEKAMBANG. Solidaritas, 2(3). Diambil dari https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/sldrts/article/view/2370

Terbitan

Bagian

Solidaritas: Volume 2 No 3