ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PEMUSTAKA TERHADAP LAYANAN PERPUSTAKAAN DENGAN MENGGUNKAN METODE LIBQUAL+TM (STUDI KASUS : UNIVERSITAS SLAMET RIYADI)

Authors

  • Kris Agung Universitas Slamet Riyadi
  • Arief Setyanto
  • Sudarmawan Sudarmawan

DOI:

https://doi.org/10.33061/rsfu.v5i2.5772

Abstract

Perpustakaan berperan sebagai penyedia layanan informasi pendidikan dan penelitian serta merupakan unit usaha dari suatu instansi yang mengelola bahan pustaka berupa buku dan bahan non buku yang disusun secara sistematis. Dalam rangka meningkatkan layanan yang kami berikan kepada pengguna perpustakaan, Universitas Slamet Riyadi berkomitmen untuk memberikan layanan yang cepat dan responsif, informasi yang mudah diakses oleh pengguna perpustakaan, dan fasilitas pendukung untuk meningkatkan kualitas layanan perpustakaan. Penulis menggunakan metode LibQual+TM untuk menganalisis kepuasan pengguna terhadap layanan yang diberikan oleh Perpustakaan Universitas Slamet Riyadi. Metode LibQual+TM mengukur kepuasan pengguna terhadap kualitas layanan perpustakaan berdasarkan tiga aspek: dampak layanan, pengelolaan informasi, dan lokasi perpustakaan. Untuk lebih meningkatkan kualitas layanan sesuai kebutuhan pemustaka, kami mengukur kepuasan pemustaka dengan mempertimbangkan manfaat dan kualitas layanan yang diberikan perpustakaan kepada pemustaka.

Downloads

PlumX Metrics

Published

2021-08-01