FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH FAKULTAS EKONOMI PROGRAM STUDI MANAJEMEN (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta Program Studi Manajemen Tahun Ajaran 2017/2018)

Authors

  • Rahayu Triastity & Sumarno Dwi Saputro

DOI:

https://doi.org/10.33061/rsfu.v3i1.2587

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Menganalisis signifikansi pengaruh produk terhadap keputusan pemilihan Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Slamet Riyadi Surakarta. 2) Menganalisis signifikansi pengaruh harga terhadap keputusan pemilihan Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Slamet Riyadi Surakarta. 3) Menganalisis signifikansi pengaruh lokasi terhadap keputusan pemilihan Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Slamet Riyadi Surakarta. 4) Menganalisis signifikansi pengaruh promosi terhadap keputusan pemilihan Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Populasi dalam penelitian ini mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Unisri. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden, yang dihitung dengan menggunakan rumus Leedy. Teknik pengambilan sampel menggunakan confinience sampling. Metodologi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah : 1) uji instrumen penelitian meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, 2) uji asumsi klasik, 3) analisis regersi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa produk, harga, lokasi dan promosi berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu keputusan pemilihan Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Slamet Riyadi Surakarta.
Kata Kunci: Strategi Marketing Mix, Keputusan Mahasiswa

Published

2019-01-11