Persepsi Pelangan Terhadap Pelayanan PT. Telkom Kantor Pelayanan Telekomunikasi Bandar Jaya

Authors

  • Ardi Ashadi
  • M. Agus Salim

Abstract

Persepsi adalah suatu proses memilih, mengatur dan menginterpretasikan informasi mengenai suatu produk barang atau jasa oleh konsumen, Persepsi tidak hanya terjadi dalam bentuk rangsangan fisik tapi juga dipengaruhi oleh kondisi pemasaran yang ada. Pelayanan Telekomunikasi Bandarjaya, Secara praktis, penelitian ini diharapkan dapat dipakai sebagai masukan yang berarti bagi perkembangan PT. Telkom (Persero) dalam mengantisipasi kendala serta hambatan dalam rangka peningkatan pelayanan yang sedang dilaksanakan. Secara teoritis, penelitian ini dapat dianggap sebagai sumbangan dalam menguji dan menerapkan teori-teori baru terhadap masalah pelayanan publik.Bobot kualitas penelitian sosial ditentukan oleh kemampuan untuk mewujudkan dua kali kategori kualitas yaitu visi (vision) dan presisi. Mengenai jenis penelitian yang bersifat deskriptif Dapat juga diketahui bahwa nilai indeks yang paling rendah dari total kuesioner penelitian yang diberikan oleh responden adalah terletak pada kuesioner tentang Tentang Pelayanan Pegawai dan Pimpinan dihubungi jika ada keluhan yang hanya memperoleh nilai indeks 1,89%. Kemudian nilai indeks yang termasuk sedang adalah terletak pada kuesioner tentang Pelanggan Tentang Pelayanan Tarif yang ditetapkan Telkom yang memperoleh nilai indeks 2,87 % dan nilai indeks termasuk tinggi adalah terletak pada kuesioner tentang Pelanggan Tentang Pelayanan mengenai Jasa Layanan Operator 108 secara keseluruhan yang memperoleh nilai indeks 3,23%. Sedangkan Nilai rata-rata Indeks sejumlah 2,68%, dengan nilai indeks Sedang. Dalam penyelenggaraan telekomunikasi yang menyangkut sikap dan persepsi pemakai jasa dan kalangan tertentu diduga keterkaitan dengan kurangnya pengetahuan, konsumen memerlukan mutu pelayanan Telekomunikasi pada saat ini, ternyata masih belum dapat dirasakan oleh konsumen itu sendiri pelayanan yang mengarah kepada kepuasan pelanggan.. Keywords: Persepsi, Pelayanan, Pelanggan, Telkom, Kepuasan

Published

2021-02-05

Issue

Section

Artikel