EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KONSELING MENGUNAKAN TEKNIK SELF-MANAGEMENT MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DI MASA PANDEMI COVID-19: LITERATUR REVIEW
DOI:
https://doi.org/10.33061/jm.v7i1.5010Abstract
Motivasi merupakan dorongan, keinginan, dan hasrat yang membuat individu melakukan kegiatan, salah satunya adalah motivasi belajar. Apabila motivasi tersebut memiliki keinginan yang kuat maka ketekunan dalam belajarnya akan semakin meningkat, namun apabila semakin lemah maka ketekunan dalam belajarnya akan menurun. Pemberian motivasi belajar sendiri memiliki prisnsip dan konsep yaitu mengutamakan suasana yang menyenangkan dalam belajar. Proses dan konsep yang menyenangkan akan membantu peserta didik lebih mudah dalam menerima pembelajaran yang akan diberikan. Pembelajaran individu memiliki tanggung jawab yaitu individu akan berinteraksi dengan menggunakan semua alat indranya dalam menangkap dan menerima.Downloads
Published
2021-07-09
Issue
Section
Artikel
License
Authors who publish this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors can separately make additional contractual arrangements for non-exclusive distribution published by the journal (e.g., publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are allowed and encouraged to send their work via online (e.g., in the institutional repositories or their website) after published by the journal.