PENDIDIKAN LINGKUNGAN BAGI MAHASISWA UNISRI SEBAGAI PELAKU PEMBANGUNAN
DOI:
https://doi.org/10.33061/innofarm.v2i2.577Abstract
Intisari
Â
Lingkungan hidup adalah sistem yang merupakan kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan dan makhluk hidup termasuk manusia dengan pelakunya yang mempengaruhi kelangsungan perikehidupan dan kesejahteraan manusia dan makhluk hidup lainnya.
Pembangunan merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas hidup secara bertahap dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki negara secara bijaksana sebagai landasan pembangunan tahap berikutnya.
Kebijaksanaan pendidikan khususnya di UNISRI memerlukan keterpaduan wawasan yang lebih luas, di samping wawasan kebangsaan, budi pekerti dan atau agama diperlukan wawasan tentang kehidupan, hidup dengan mengetengahkan keterkaitan dan dukungan berbagai faktor untuk memberi makna kehidupan yang lebih baik.
Penekanan pada pemahaman tentang kehidupan dan lingkungan hidup memerlukan pendekatan integral yang holistik dengan mengacu pada sistem yang berbeda-beda dari setiap sektor kegiatan manusia.
Â
Kata kunci : Pendidikan lingkungan, mahasiswa dan pelaku pembangunan
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors can separately make additional contractual arrangements for non-exclusive distribution published by the journal (e.g., publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are allowed and encouraged to send their work via online (e.g., in the institutional repositories or their website) after published by the journal.