ANALISIS BEBERAPA FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MERK HONDA DI KECAMATAN KARTASURA KABUPATEN SUKOHARJO
Abstrak
Penelitian ini berhasil menjawab permasalahan dan pengujian dari setiap hipotesis
bahwa 1) Individu Konsumen ( kebutuhan, pengalaman, persepsi gaya hidup ) berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian sepedamotor Merk Hondadbuktikan uji t yang
menghasilkan nilai probabilitas( 0,000) < 0,05. 2) Kelompok sosial ( kelompk
referensi,kelompok keluarga, peranan dan stataus) berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian sepesdamotor Merk Honda dibuktikan uj t yang menghasilkan nilai probabilitas
0.034 < 0,05 3) Lingkungan Masyarakat ( kebiasaan,pekerja, pendidikan, keluarga, teman
sejawat) tak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepedamotor Merk Honda
dibuktikan uji t yang menghasilkan probabilitas (0,703) > 0,05 4) Bauran pemasaran
(Produk model, kualitas, merk, ukuran, harga, harga diskon, pembelian, promosi penayangan
iklan, dan saluran distribusi ,ketersediaan produk dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepedamotor Merk Honda.dibuktikan uji t yang menghasilkan probablitias
( 0,032 < 0,05 Dengan demikian maka hipotesis diterima. Kesimpulan dari hasil
penelitian ini bahwa dengan demikian hipotesisi H1, H4 , dan diterima sedangkan H2 ,H3,
Ditolak .
Kata kunci : Individau konsumen, Kelompok Sosial, Lingkungan Masyarakat , Bauran
pemasaran,
Â
Â