ANALISIS BEBERAPA FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MERK HONDA DI KECAMATAN KARTASURA KABUPATEN SUKOHARJO

Penulis

  • Yohanes Djoko Suseno & Alwi Suddin

Abstrak

Penelitian ini berhasil menjawab permasalahan dan pengujian dari setiap hipotesis
bahwa 1) Individu Konsumen ( kebutuhan, pengalaman, persepsi gaya hidup ) berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian sepedamotor Merk Hondadbuktikan uji t yang
menghasilkan nilai probabilitas( 0,000) < 0,05. 2) Kelompok sosial ( kelompk
referensi,kelompok keluarga, peranan dan stataus) berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian sepesdamotor Merk Honda dibuktikan uj t yang menghasilkan nilai probabilitas
0.034 < 0,05 3) Lingkungan Masyarakat ( kebiasaan,pekerja, pendidikan, keluarga, teman
sejawat) tak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepedamotor Merk Honda
dibuktikan uji t yang menghasilkan probabilitas (0,703) > 0,05 4) Bauran pemasaran
(Produk model, kualitas, merk, ukuran, harga, harga diskon, pembelian, promosi penayangan
iklan, dan saluran distribusi ,ketersediaan produk dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepedamotor Merk Honda.dibuktikan uji t yang menghasilkan probablitias
( 0,032 < 0,05 Dengan demikian maka hipotesis diterima. Kesimpulan dari hasil
penelitian ini bahwa dengan demikian hipotesisi H1, H4 , dan diterima sedangkan H2 ,H3,
Ditolak .
Kata kunci : Individau konsumen, Kelompok Sosial, Lingkungan Masyarakat , Bauran
pemasaran,

 

 

##submission.downloads##

PlumX Metrics

Diterbitkan

2016-09-22

Terbitan

Bagian

Artikel