GREEN MARKETING “ROTI ANDIKA” SECARA DIGITAL

Authors

  • Sumaryanto Sumaryanto UNIVERSITAS SLAMET RIYADI SURAKARTA
  • Erni Widajanti
  • Asih Handayani

DOI:

https://doi.org/10.33061/awpm.v5i1.4614

Abstract

UMKM menghadapi persaingan yang ketat, era digitalisasi menuntut pelaku usaha bergerak secepat perubahan. Data, teknologi Smartphone dan aplikasi adalah satu paket. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan adalah imooji. Bagi UMKM aplikasi imooji membantu mencapai tujuan usaha. Pemasaran Sosial digunakan untuk menarik empati, yaitu dengan mengelola sampah. Roti Andika adalah UMKM di daerah Tohudan, menghasilkan roti berbahan baku, peralatan dan cara operasional konvensional. Keunggulannya harga murah. Pegawai Roti Andika anak-anak muda yang familiar dengan smartphone, tetapi penggunaan smartphone tidak optimal. Fungsi Aplikasi imooji untuk memasarkan produk, kali ini kontennya berisi kepedulani lingkungan yaitu cara mengelola sampah yang benar. Target pelatihan meningkatkan penjualan melalui konten mengelola sampah dan meningkatkan kualitas hidup serta informasi yang ingin disampaikan kepada siapapun, dimanapun dan kapanpun dengan konten menarik.

Downloads

Download data is not yet available.

References

mata, P., Bisnis, P., Smartphone, P., Happy, M., & Chabib, S. (2021). Pemanfaatan Media Sosial Terhadap Minat Berwirausaha Siswa Kelas Xii Bdp Di Smk Negeri 1 Surabaya. 9(2), 1209–1215.

Program, M., Magister, S., Komunikasi, I., Undip, F., & Vi, A. (2015). Strategi Kreatif Iklan Layanan Masyarakat (Ilm) Dalam Pemasaran Sosial. INTERAKSI: Jurnal Ilmu Komunikasi, 4(2), 158–164. https://doi.org/10.14710/interaksi,4,2,158-164

Youtube, D. A. N., & Masa, D. I. (2006). Potret pembelajaran menggunakan whatsapp , google classroom , dan youtube di masa pandemi covid-19.

https://imooji.com/studio/booklet#for/new

https://imooji.com/stage/v5/2eStj/52711

(Praditya, Oktober 2012)

https://app.bitly.com/Bj95g6ydG5V/bitlinks/3dFGdji?actions=edit

(Ririn Setyowati, Surahma Asti Mulasari , 2013)

PlumX Metrics

Published

2021-04-01

How to Cite

Sumaryanto, S., Widajanti, E., & Handayani, A. (2021). GREEN MARKETING “ROTI ANDIKA” SECARA DIGITAL. Adi Widya : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(1), 168–174. https://doi.org/10.33061/awpm.v5i1.4614

Issue

Section

Artikel