PENGABDIAN MASYARAKAT DENGAN TEMA PELATIHAN PEMASARAN ONLINE PADA KARANG TARUNA KALURAHAN MANAHAN KECAMATAN BANJARSARI KOTA SURAKARTA

Authors

  • Rahayu Triastity Universitas Slamet Riyadi Surakarta
  • Rina Susanti

DOI:

https://doi.org/10.33061/awpm.v4i1a.3879

Abstract

Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PPKM) ini bertujuan agar supaya anggota karang taruna memiliki kemampuan manajemen wirausaha sehingga ada kelangsungan usaha, yang pada akhirnya bisa meningkatkan pendapatan khalayak sasaran kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah karang taruna di Kelurahan Manahan Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta. Metode penyuluhan antara lain ceramah, diskusi, tanya jawab. Rencana kegiatan penyuluhan dilakukan satu kali pertemuan, berupa pelatihan pemasaran online.

Luaran dari kegiatan ini adalah Karang taruna mempunyai ketrampilan pemasaran online Transfer iptek yang diselenggarakan ini bertujuan agar karang taruna memiliki ketrampilan pemasaran online dan masuk proceeding

 

Kata kunci : Pelatihan, pemasaran online, karang taruna.

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Dharmmesta, B.S. & Handoko, H.(1982), Manajemen Pemasaran: Analisis Perilaku Konsumen. Yogyakarta: PBFE Universitas Gadjah Mada.

Ferrel, O.C, Hirt, G. & Ferrel, L.(2008). Business: A Changing World. New York: McGraw-Hill Book Company.

Kotler, P.(1980), Marketing Management: Analysis, Planning, and Control. 4th Ed. London: Prentice-Hall, Inc.

Kotler, P. dan Amstrong, Dasar-dasar Pemasaran, jilid 2, edisi ke-9, Bab 17

Stanton, W.J.(1978), Fundamentals of Marketing, 5th Ed. Tokyo: Kogakusha, McGraw-Hill Book Company.

PlumX Metrics

Published

2020-08-01

How to Cite

Triastity, R., & Susanti, R. (2020). PENGABDIAN MASYARAKAT DENGAN TEMA PELATIHAN PEMASARAN ONLINE PADA KARANG TARUNA KALURAHAN MANAHAN KECAMATAN BANJARSARI KOTA SURAKARTA. Adi Widya : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1a), 95–112. https://doi.org/10.33061/awpm.v4i1a.3879