PENINGKATAN NILAI TAMBAH PRODUK BARU DAN BARANG BEKAS

Authors

  • Ariefah Yulandari, Widi Hariyanti & Yunus Harjito

DOI:

https://doi.org/10.33061/awpm.v2i2.2500

Abstract

Meningkatkan suatu nilai jual memiliki proses yang panjang. Berbagai metode dapat digunakan. Pemilihan metode yang tepatlah yang dapat membuat sebuah produk baru dan barang bekas menjadi lebih bernilai bahkan memiliki harga jual yang tinggi. Ini adalah proses yang dapat meningkatkan nilai kegiatan pelatihan kewirausahaan menuju ke tingkat perkembangan inovasi yang tinggi. Berdasarkan analisis situasi, permasalahan yang dihadapi mitra adalah keinginan yang kuat dari mitra dalam pelatihan untuk berwirausaha akan tetapi rendahnya dalam pengetahuan untuk memberikan nilai tambah pada produk baru dan barang bekas rumah tangga yang dapat dijual dengan harga yang bersaing. Pengabdian masyarakat telah dilakukan dengan khalayak sasaran warga Gambirsari RW 03, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Surakarta, dengan memberikan pengetahuan berupa pelatihan dalam bentuk meningkatkan produk barang baru dan barang bekas agar memiliki nilai jual yang cukup tinggi dengan metode decoupage ini membuahkan hasil yang membuat mitra ingin lebih mengembangkan pelatihan tersebut menjadi suatu usaha dalam menambah pendapatan keluarga dan menyelesaikan masalah sampah anorganik keluarga.
Kata kunci: Nilai tambah, decoupage, kerajinan, kewirausahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published

2018-12-31

How to Cite

Yunus Harjito, A. Y. W. H. &. (2018). PENINGKATAN NILAI TAMBAH PRODUK BARU DAN BARANG BEKAS. Adi Widya : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(2), 34–41. https://doi.org/10.33061/awpm.v2i2.2500

Issue

Section

Artikel